Cite This        Tampung        Export Record
Judul Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) dalam Pencegahan COVID-19
Pengarang Indonesia. Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat
Penerbitan Jakarta : Kementerian Kesehatan, 2020
Deskripsi Fisik 45 hal ;14 x 20 cm
ISBN 9786233011105
Subjek COMMUNICATION
HEALTH PROMOTION
CORONAVIRUS
VIRUS DISEASES
CORONAVIRUS INFECTIONS
Abstrak Pedoman ini menjelaskan seluruh aspek komunikasi Vaksinasi COVID-19 berdasarkan situasi vaksin terkini dan kebijakan pemerintah yang masih terus diperbaharui selain itu disusun berdasarkan fakta dan data yang diambil dari hasil survey mengenai persepsi dan penerimaan masyarakat terhadap vaksinasi COVID-19 dan survei-survei tentang vaksin di bidang kesehatan lainnya yang dianggap terkait. Panduan utama dalam mengembangkan pedoman Strategi Komunikasi Vaksinasi COVID-19 adalah kebijakan pemerintah dalam mendistribusikan vaksin secara gratis. Beberapa hal penting yang menjadi pertimbangan utama dalam dokumen ini adalah prioritas penentuan wilayah berdasarkan status pandemi, jumlah dan waktu penyediaan dan ketersediaan vaksin dengan kemungkinan akan dilakukan secara bertahap, karakteristik spesifik produk dari vaksin yang tersedia, penilaian manfaat risiko untuk subkelompok populasi yang berbeda pada saat vaksinasi dilaksanakan. Pedoman ini bertujuan untuk (a) memberikan panduan strategi komunikasi vak

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
002020817 614.58 Ind s Dapat dipinjam Perpustakaan Pusat - Ruang Baca Umum Tersedia
002020818 614.58 Ind s Dapat dipinjam Perpustakaan Pusat - Ruang Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000008498
005 20220113110453
020 # # $a 9786233011105
035 # # $a 0010-0122000002
082 # # $a 614.58
084 # # $a 614.58 IND s
110 $a Indonesia. Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat
245 1 # $a Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) dalam Pencegahan COVID-19
260 # # $a Jakarta :$b Kementerian Kesehatan,$c 2020
300 # # $a 45 hal ; $c 14 x 20 cm
520 # # $a Pedoman ini menjelaskan seluruh aspek komunikasi Vaksinasi COVID-19 berdasarkan situasi vaksin terkini dan kebijakan pemerintah yang masih terus diperbaharui selain itu disusun berdasarkan fakta dan data yang diambil dari hasil survey mengenai persepsi dan penerimaan masyarakat terhadap vaksinasi COVID-19 dan survei-survei tentang vaksin di bidang kesehatan lainnya yang dianggap terkait. Panduan utama dalam mengembangkan pedoman Strategi Komunikasi Vaksinasi COVID-19 adalah kebijakan pemerintah dalam mendistribusikan vaksin secara gratis. Beberapa hal penting yang menjadi pertimbangan utama dalam dokumen ini adalah prioritas penentuan wilayah berdasarkan status pandemi, jumlah dan waktu penyediaan dan ketersediaan vaksin dengan kemungkinan akan dilakukan secara bertahap, karakteristik spesifik produk dari vaksin yang tersedia, penilaian manfaat risiko untuk subkelompok populasi yang berbeda pada saat vaksinasi dilaksanakan. Pedoman ini bertujuan untuk (a) memberikan panduan strategi komunikasi vaksinasi COVID-19, implementasinya serta pemantauan dan evaluasinya, (b) menyediakan pilihan kegiatan dan materi edukasi yang dapat dikembangkan lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan, (c) memudahkan para pelaku komunikasi edukasi, petugas lapangan, dan fasilitator masyarakat untuk melaksanakan tugas mereka dalam membantu menyebarluaskan informasi penting tentang vaksinasi COVID-19 berdasarkan informasi yang sesuai dengan standar dan protokol terkini, (d) sebagai alat bantu dan panduan bagi para mitra seperti dunia usaha, perguruan tinggi, media, lintas sektor dan organisasi masyarakat yang mudah digunakan. Strategi yang digunakan untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut adalah melalui komunikasi publik, komunikasi massa, pemberdayaan masyarakat, peningkatan kapasitas vaksinasi, kerjasama lintas organisasi dan lintas sector. Sedangkan focus dari rancangan komunikasi ini adalah pada kegiatan pemberdayaan masyarakat sebagai ujung tombak dalam memastikan bahwa norma social dan penerimaan vaksin di tingkat individu meningkat. Operasionalisasi strategi komunikasi diturunkan dalam bentuk kampanye media yang tidak dirancang dalam bentuk mengunci dan sangat terbuka mengalami penyesuaian terkait info yang terbarukan atau perubahan situasi kegiatan komunikasi media yang dilakukan oleh berbagai pihak di Indonesia.
600 # 4 $a CORONAVIRUS INFECTIONS
600 # 4 $a VIRUS DISEASES
650 # 4 $a COMMUNICATION
650 # 4 $a CORONAVIRUS
650 # 4 $a HEALTH PROMOTION
990 # # $a 4021/1/2022
990 # # $a 4021/1/2022
990 # # $a 4021/1/2022
990 # # $a 4022/1/2022
990 # # $a 4022/1/2022
990 # # $a 4022/1/2022
Content Unduh katalog