Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pedoman ergonomi perkantoran
Pengarang Indonesia.
Indonesia.
Penerbitan Jakarta : Kementerian Kesehatan, 2016
Deskripsi Fisik viii, 140 hal. ;15 x 21 cm.
Subjek HUMAN ENGINEERING
Abstrak Ergonomi berasal dari kata Yunani, Ergos berarti kerja dan Nomos yang berarti aturan. Jadi ergonomi adalah suatu aturan atau norma yang terdapat dalam sistem kerja. Ergonomi diperlukan karena setiap aktivitas atau pekerjaan yang tidak dilakukan secara ergonomi akan berakibat tidak nyaman, biaya operasional tinggi, kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja meningkat. Akibatnya perfomansi kerja menurun sehingga menyebabkan penurunan efisiensi dan daya kerja. Manajemen ergonomi dapat diterapkan pada perkantoran untuk mencegah terjadinya berbagai keluhan kesehatan. Keluhan-keluhan yang sering muncul berkaitan dengan posisi kerja di kantor yang tidak ergonomi. Buku pedoman ini berkontrubusi memberikan informasi kepada pengelola dan yang bertanggung jawab kesehatan pekerja untuk mengembangkan upaya-upaya pengendalian paparan ergonomi perkantoran. Buku ini juga menjelaskan dan tatacara terwujudnya tempat kerja yang menunjang produktivitas yang tinggi dengan mengendalikan faktor resiko bahaya ergonomi yang dap
Bahasa Tidak tersedia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
002017542 620.8 Ind p Dapat dipinjam - - - Tersedia
002017543 620.8 Ind p Dapat dipinjam - - - Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000005976
005 20190813023046
008 190128###########################0######
035 # # $a 0010-0518005976
084 # # $a 620.8 Ind p
100 # # $a Indonesia.
110 # # $a Indonesia.
245 1 # $a Pedoman ergonomi perkantoran
260 # # $a Jakarta :$b Kementerian Kesehatan,$c 2016
300 # # $a viii, 140 hal. ; $c 15 x 21 cm.
520 # # $a Ergonomi berasal dari kata Yunani, Ergos berarti kerja dan Nomos yang berarti aturan. Jadi ergonomi adalah suatu aturan atau norma yang terdapat dalam sistem kerja. Ergonomi diperlukan karena setiap aktivitas atau pekerjaan yang tidak dilakukan secara ergonomi akan berakibat tidak nyaman, biaya operasional tinggi, kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja meningkat. Akibatnya perfomansi kerja menurun sehingga menyebabkan penurunan efisiensi dan daya kerja. Manajemen ergonomi dapat diterapkan pada perkantoran untuk mencegah terjadinya berbagai keluhan kesehatan. Keluhan-keluhan yang sering muncul berkaitan dengan posisi kerja di kantor yang tidak ergonomi. Buku pedoman ini berkontrubusi memberikan informasi kepada pengelola dan yang bertanggung jawab kesehatan pekerja untuk mengembangkan upaya-upaya pengendalian paparan ergonomi perkantoran. Buku ini juga menjelaskan dan tatacara terwujudnya tempat kerja yang menunjang produktivitas yang tinggi dengan mengendalikan faktor resiko bahaya ergonomi yang dapat mempengaruhi keamanan, kesehatan dan kenyamanan karyawan. Pedoman ini sebagai accuan karyawan perkantoran, manajemen gedung perkantoran hingga meningkatkan kesadaran karyawan dan manjemen dalam upaya menciptakn tempat kerja yang ergonomis.
650 # # $a HUMAN ENGINEERING
990 # # $a 002017542
990 # # $a 002017543
Content Unduh katalog